Jumat, 29 Agustus 2008

Tugu

Tugu simpang lima adalah Tugu Adipura, Gerbang Emas menuju Sintang Sejahtera, harapan masyarakat Sintang untuk segera terwujudnya Propinsi Kapuas Raya, yang terdiri dari Kabupaten Sintang, Kabupaten Melawi, Kabupaten Kapuas Hulu, Kabupaten Sekadau dan Kabupaten Sangau. Lima kabupaten telah sepakat untuk bersatu mensejahterakan masyarakat Kalimantan Barat Bagian Timur, dengan membentuk sebuah Propinsi Kapuas Raya. Dengan membentuk propinsi baru sebagai bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia, adalah wajar jika masyarakat mendambakan ini, karena masyarakat (pedalaman) khususnya bagian timur Kalimantan Barat sangat jauh tersentuh Pembangunan baik Infra Struktur maupun Perekonomian. Ini adalah dampak Pembangunan yang terpusat di Ibu Kota Propinsi, dan Ibu Kota Kabupaten. Sedangkan untuk pemerataan pembangunan untuk sampai diseluruh kecamatan, desa serta pelosok desa, dibutuhkan "tenaga, biaya, dan waktu" yang tidak sedikit, sementara mereka sangat mendambakannya.

Kita semua sadar bahwa NKRI tetap kita pertahankan hingga ke anak-cucu kita agar mereka sejahtera, tanpa dijajah oleh bangsa lain. Pembentukan Propinsi Kapuas Raya adalah untuk melaksanakan pemerataan hingga pelosok Tanah Air, mewujudkan cita-cita proklamasi, Pembukaan UUD 1945, serta Pancasila sila kelima, Keadilan Sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Politik adalah sarana menuju Indonesia yang bebas aktif, namun Politikus yanganlah mempolitisir setiap kegiatan untuk kepentingan diri sendiri atau untuk golongannya, mana Visi-Misi yang selama ini ditiupkan kepada masyarakat yang 'katanya' untuk mensejahterakan masyarakat "disini" apabila berada disuatu tempat, tetapi janganlah meninggalkan atau melupakannya setelah duduk di panggung polikit, ayo lanjutkan Visi-Misimu seperti ketika mengharapkan dukungan mereka (Masyarakat). kita tunggu....

Tidak ada komentar: